Dandim 0509/Kab. Bekasi Bina Dan Ajak KBT Andil Berantas Covid-19

Dandim 0509/Kab. Bekasi Bina Dan Ajak KBT Andil Berantas Covid-19

Kamis, 04 Juni
Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul, saat memberikan Pembinaan kepada Keluarga Besar TNI di Aula Makodim. Kamis (4/6/2020)

Cikarang Pusat, Bekasi, SUARATOPAN - Kodim 0509/Kab.Bekasi melaksanakan pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan II TA. 2020 dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 sebagai bentuk aksi nyata bela negara KBT di era kekinian.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul beserta Kasdim Mayor Inf Usep Sirajusyar'i, yang diikuti Para Pasi Kodim, Veteran, FKPPI, PPM, HIPAKAD, Mitra Jaya dan Warakauri, yang dilaksanakan di Aula Babinsa Makodim Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat. Kamis (4/6/2020).

Letkol Inf Perry Sandhi Sitomp/ul (Dandim 0509) menyampaikan, bahwa dalam memerangi covid-19 di Kabupaten Bekasi dibutuhkan peran serta semua komponen masyarakat, untuk turut andil memberantas penyebaran Covid-19 dimasa pandemi yang sedang merebak saat ini. 
"Dalam pembinaan kali ini KBT, kita sebagai keluarga diajak untuk ikut berperan serta mendeteksi dini, mengajak dan mengarahkan untuk isolasi atau hal-hal lain untuk antisipasi terhadap penyebaran dimasa pandemi Covid-19," tuturnya.

Dengan adanya Keluarga Besar Tentara (KBT) setidaknya membantu petugas dalam memutus tali rantai virus corona. Karena wilayah Kabupaten Bekasi luas dan penduduknya padat.

"KBT akan membantu memutus mata rantai virus corona," katanya.

Selain itu, Juga akan dibentuk Sub Gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 ditingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa hingga RT dan RW.

"Kita (KBT) harus ikut andil membantu Pemerintah. Karena Pemerintah membutuhkan masyarakat maupun sub gugus tugas penanganan covid. Walaupun sudah terbentuk di wilayah, sehingga covid hilang di bumi ibu pertiwi," tandasnya. (ST).

TerPopuler