Dandim 0509 Pimpin Pemakaman Militer Satgas Apter


 

Dandim 0509 Pimpin Pemakaman Militer Satgas Apter

Selasa, 30 Juni
Dandim 0509/Kab Bekasi Perry Sandhi Sitompul, saat penghormatan terakhir dalam pemakaman serda Joko Septino, di TPU Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi. Selasa (30/6/2020)

Bekasi - Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul pimpin upacara militer pemakaman jenazah Babinsa Komaril 01 Tambun, Serda Joko Septino di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (30/7/20).

Pembawa rombongan jenazah Mayor Ckm Dani tiba di TPU Pedurenan, sekitar pukul 09.00 WIB diiring sejumlah pelayat baik sanak sodara, teman, tetangga maupun jajaran Korem 051/Wijayakarta yang mengantar personil terbaik ke tempat peristirahatan terakhir.

Almarhum merupakan salah satu dari delapan personil BKO Apter Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Ptm, Kodam XVII/Cendrawasi dan Kodam XVIII/Kasuari.

Menurut Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul, Almarhum meninggal dunia saat bertugas sebagai Satgas Aparat Teritorial (Apter) yang sedang dipersiapkan untuk pembentukan Kodim di wilayah Indonesia Timur.

"Almarhum semestinya bertugas di Kodam XVIII/Kasuari. Baru saja tiba pada Minggu (28/6/20), dan Senin dini hari Almarhum sudah dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan Senin sore, jenazah langsung dikirim ke rumah duka. Dan pagi ini kita makamkan secara kebesaran militer," kata Dandim.

Dandim mengatakan, Almarhum Serda Joko Septino meninggal dunia karena sakit.

"Tidak ada indikasi-indikasi lain, dan kecelakaan-kecelakaan lain. Namun hasil pemeriksaan dokter, Almarhum meninggal dunia akibat sakit," kata Dandim.

Direncanakan, Almarhum Serda Joko Septino bertugas selama 1 tahun di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. Namun Dandim belum memastikan apakah Almarhum akan dinaikan pangkat luar biasa. (ST).

TerPopuler