Bupati Pelalawan Serahkan Bantuan BLT - DD di Desa Makmur Sp.6


 

Bupati Pelalawan Serahkan Bantuan BLT - DD di Desa Makmur Sp.6

Senin, 22 Juni
Bupati Pelalawan H.M. Harris, saat memberikan pengarahan kepada masyarakat dan sekaligus melakukan penyerahan BLT - DD di Desa Makmur Sp.6, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Senin (22/6/2020)

Pelalawan - Riau, SUARATOPAN.COM - Bupati Pelalawan HM. Harris serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Makmur Sp.6 Kecamatan PKL. Kerinci. Senin (22/06/20).

Pemberian Bantuan itu, diserahkan secara simbolis di Gedung Serbaguna belakang Kantor Desa Makmur Sp.6, Kecamatan Pkl.Kerinci. Adapun jumlah BLT yang diperoleh masyarakat adalah senilai Rp 600.000,- per kepala keluarga.

Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan harapannya, agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Bupati pun berpesan, agar masyarakat dapat menghadapi situasi new normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19, Bupati juga menyampaikan, masyarakat tidak mudah terprovokasi dan mudah terpecah belah menjelang pemilihan umum yang akan datang.

"Hendaknya masyarakat untuk bisa cerdas. Cerdas artinya tahu mana yang harus kita ikuti dan tahu mana yang benar, serta jangan mudah menerima isu-isu negatif, mudah diadu domba atau dihasut oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu pun, tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM, Danramil, Camat Pkl.Kerinci, Kapolsek Pkl.Kerinci, Kadis PMD, Kepala Desa, Kadis-Kadis Lainya dan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang berkesempatan hadir.

Sementara menurut Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dana BLT yang disalurkan ini merupakan dana yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan, tetapi karena wabah Covid-19 melanda, maka dana pembangunan tersebut dipergunakan untuk dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk BLT.

Adapun penerima BLT merupakan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan lainnya, Adi Sukemi, ST.MM berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan tepat sasaran.

Adi Sukemi, ST.MM juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menyesuaikan diri dalam kegiatan sehari-hari pada saat memasuki masa new normal.

"Untuk tahap new normal yang akan kita jalani kedepannya, kita tetap harus waspada agar tetap terhindar dari penyebaran virus Covid-19. New normal bukan berarti kembali beraktifitas seperti semula, namun kita harus menjalani aktifitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan lupa selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak, hindari bersalaman, jalani pola hidup bersih dan sehat serta sering mencuci tangan dengan sabun. Semoga dengan melakukan hal-hal tersebut kita semua dapat terhindar dari virus Covid-19 dan bisa kembali beraktifitas seperti semula." ungkapnya.

Tak lupa Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yg hadir agar selektif dalam menghadapi pilkada yg tidak lama lagi akan diselenggarakan di kabupaten Pelalawan. agar melengkapi diri untuk turut serta dalam memilih kepala daerah nantinya, dan jangan terprovokasi dengan informasi-informasi yang tidak jelas" tutur Adi Sukemi.ST.MM. (Yose. S).

TerPopuler