Anak-Anak Terdampak Covid 19 Senang Dan Gembira, Mendapat Masker Dan Uang Saku Dari Kapolres Metro Bekasi


 

Anak-Anak Terdampak Covid 19 Senang Dan Gembira, Mendapat Masker Dan Uang Saku Dari Kapolres Metro Bekasi

Jumat, 26 Juni
Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan dan didampingi Wakapolres AKBP Rikson Situmorang, saat baksos jelang hari jadi Bhayangkara ke 74

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN.COM - Ada yang berbeda dalam jelang peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74 yang di lakukan Polres Metro Bekasi, selain memberikan ribuan masker dan sembako gratis kepada warga terdampak covid 19 di kabupaten Bekasi, kegiatan bakti sosial juga membuat senang anak-anak saat Kapolres Metro Bekasi memberikan uang saku dan masker gratis kepadanya.

Dengan melakukan apel persiapan Bhakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan yang didampingi Wakapolres AKBP Rikson Situmorang. Dan langsung melepas para anggota untuk kemudian mendistribusikan bantuan kepada seluruh warga yang berada di wilayah hukum Polrestro Bekasi.

Pelaksanan Bhakti sosial di mulai dengan mendatangi warga tidak mampu yang berada kampung simpangan Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Warga yang berada di tempat tersebut, yang awalnya sempat terkejut dengan kedatangan petugas kepolisan berbalik bahagia karena mendapatkan bantuan sembako dan masker dari petugas kepolisian yang berada di tempat tersebut.

Raut wajah bahagia juga terlihat dan terpancar dari wajah anak-anak di tempat tersebut,saat Kapolres Metro Bekasi dan Wakapolres menyambangi bocah-bocah itu, dengan memberikan dan mengenakan masker, bahkan keceriaan semakin nampak saat anak-anak tersebut mendapatkan uang saku, walau pun awalnya canggung berbalik mengerubungi kedua perwira polisi yang memang ikut terjun memberikan bantuan.

"Kita bersama Wakapolres terjun langsung untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang saat ini terdampak covid 19, bantuan ini juga rangkain menjelang hari jadi Bhayangkara ke 74 tahun" ujar Kombespol Hendra Gunawan di sela pembagian bantuan kepada warga.

"Kita juga memberikan edukasi kepada warga termasuk anak-anak di tempat pemberian bantuan, dengan meminta warga untuk selalu menggunakan masker baik saat berada di luar rumah maupun saat berpegian, selain itu kita juga mengajarkan penggunakan masker kepada anak-anak di tempat tersebut" lanjut Kapolres.

Di singgung pembagian uang saku yang di berikan Kapolres kepada anak-anak di tempat pemberian bantuan, Kapolres mengaku spontan karena sebagai bentuk kedekatan petugas kepolisian kepada masyarakat termasuk kepada anak-anak.

"ini bukti bakti petugas kepada masyarakat, petugas senang dengan anak-anak yang terlihat bahagia, terlebih di saat kondisi seperti ini, petugas rela berbaur dan bersuka cita dengan seluruh lapisan masyarakat" pungkas Kapolres Metro Bekasi. (ST).


TerPopuler