Persit KCK Kodim 0509/Kab Bekasi Laksanakan Rapid Test


 

Persit KCK Kodim 0509/Kab Bekasi Laksanakan Rapid Test

Rabu, 20 Mei
Kegiatan Rapid Test dilaksanakan di Puskesmas Cikarang Pusat. Rabu (20/5/2020)

Cikarang Pusat, SUARATOPAN - Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0509 Koorcab Rem 051 PD Jaya, laksanakan pengecekan Rapid Test untuk warga masyarakat dan jajaran Persit KCK Cabang XXIII. kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Sukamahi. Rabu (20/5).

Dalam keterangannya Ny Eva Perry Sandhi Sitompul Ketua Persit KCK Cabang XXIII menyampaikan, bahwa kegiatan Rapid Test yang lakukan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita siapkan sebanyak 200 alat Rapid Test bantuan dari Darma Pertiwi dan Oase, kegiatan Rapid Test dipusatkan di wilayah Cikarang Pusat," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi untuk tidak mudik, dan harus sayangi keluarga di rumah.

"Masyarakat di harapkan selalu menjaga kesehatan, budayakan hidup bersih, lakukan cuci tangan, terapkan physical distancing, dan hindari kerumunan masa," imbaunya.

Sementara, dr Ahmad Nurfallah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan, Rapid Test ini dilakukan untuk mengetahui imunitas seseorang, jika hasil dari Ravid Test itu reaktif, akan dilakukan tindak lanjut.

"Ketika hasil itu reaktif kita akan melakukan tindak lanjut dengan cara menghubungi pihak Puskesmas setempat, karena data alamat dari peserta Rapid Test saat ini sudah terdata lengkap," ungkapnya

Diketahui, Letkol Perry Sandhi Sitompul Dandim 0509/Kab.Bekasi juga hadir dalam kegiatan Rapid Test yang di lakukan Persit KCK Cabang XXIII Dim 0509 Koorcab Rem 051 PD Jaya, dr Ahmad Nurfallah. (ST). 

TerPopuler