Kades Hutasoit II Kecamatan Lintong Nihuta Beri Arahan Terkait Covid-19

Kades Hutasoit II Kecamatan Lintong Nihuta Beri Arahan Terkait Covid-19

Selasa, 12 Mei
Posko Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk Kades Koji Balige Hutasoit, di Desa Hutasoit II Kecamatan Lintong Nihuta

Sumatera, SUARATOPAN - Kepala desa (Kades) Hutasoit II, Kecamatan Lintong Nihuta, Koji Balige Hutasoit turun langsung ke posko untuk memberikan arahan kepada warganya, terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-I9 di wilayah setempat.

Kades menjelaskan untuk beberapa orang perangkatnya akan ditugaskan secara bergiliran dalam pencegahan penularan Covid-19 ini diantaranya, kepala urusan umum & perencanaan (Maradu Hutasoit), kepala seksi kesejahteraan & pelayanan (Sudarsono Hutasoit) dan beberapa staf lainya, juga bekerjasama dengan ketua BPD Elia Simanullang.

"Saat ini Desa kami sudah membuat posko covid-19 dan kami akan melakukan pengecekan secara rutin," kata Koji, kepada SUARATOPAN.COM. Senin (12/5/2020).

"Pemerintah Desa sebagaimana perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah, telah melakukan langkah-langkah antisipasi berkaitan dengan virus Corona ini, diantaranya mendata Orang Dalam Pemantauan (ODP) biasanya dari luar kota yg mudik ke kampung halamannya," terangnya.

Dia berharap, warga yang baru datang dari daerah lain terutama zona merah Covid-19 agar melaporkan diri kepada aparat Desa Hutasoit II sehingga pihak desa bisa mendata dan memantau riwayat perjalanan yang bersangkutan.

"Tim di Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan bisa memantau setiap warga yang baru datang dari luar Daerah," imbuh Koji.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat Desa Hutasoit II tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona. Dengan
wajib memakai masker dan mencuci tangan," pungkasnya. (Yose Silaban).

TerPopuler