Pos Gatur Didirikan, Polsek Kedokan Bunder Indramayu Siagakan Anggota 24 Jam


 

Pos Gatur Didirikan, Polsek Kedokan Bunder Indramayu Siagakan Anggota 24 Jam

Jumat, 24 April
Kapolsek Kedokan Bunder, Iptu Asep Suryana, SE. saat memberikan arahan kepada anggota yang bertugas di Pos Gatur Ketupat Lodaya. Jalan raya Desa Jayalaksana, Kec. Kedokan Bunder, Indramayu. Jumat malam (24/4/2020)

Indramayu, SUARATOPAN - Dalam upaya mendukung suasana kondusif di tengah wabah pandemi covid 19, Polsek Kedokan Bunder siapkan Pos Gatur Ketupat Lodaya, di Jalan Raya Desa Jayalaksana, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu , Jumat (24/4).

Didirikannya Pos Gatur ketupat Lodaya 2020 ini sesuai surat perintah Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, Sik, Msi, dengan Sprin /713/IV/ops 1 2 3/2020, tanggal 23 April 2020.

Menurut Kapolsek Kedokan Bunder, Iptu Asep Suryana, SE, kegiatan operasi ketupat lodaya ini, untuk memantau dan memberikan edukasi kepada warga sekitar tentang bahayanya penyebaran covid 19, dan juga untuk mengantispasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dampak yang timbul akibat virus corona.

"Dalam 24 jam kita siagakan dua regu, yang terdiri empat anggota dalam satu regu dan akan di rolling setiap 12 jam (siang- malam)," terangnya.

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan, lebih baik mencegah sebelum terjadi, untuk itu pihaknya melakukan hal tersebut.

"Kita antisipasi agar gangguan kamtibmas tidak muncul di wilayah hukum Polres Indramayu umumnya, Polsek Kedokan Bunder khususnya, di tengah pandemi covid 19 ini," imbuhnya.

Sementara itu, Tarmad (Ketua RT 11/03), mengatakan, dengan adanya Pos Gatur di wilayahnya, dapat meredam gangguan kamtibmas, apalagi di tengah musibah wabah corona dan menjelang hari raya Idhul Fitri.

"Kami sebagai ketua RT dan tokoh masyarakat Desa Jayalaksana mendukung adanya Pos Gatur ini. Sehingga akan
dapat meredam gangguan kamtibmas di tengah musibah wabah corona dan menjelang hari raya Idhul Fitri khususnya." tandanya. (Sol).

TerPopuler