Karya Bakti, Koramil 05/Cibitung Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Karya Bakti, Koramil 05/Cibitung Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Senin, 02 Maret
Karya Bakti yang dilakukan Koramil 05/Cibitung, dengan objek Fasos/Fasum (Sekolah dan Masjid) pasca banjir di Perumahan Villa Mutiarajaya, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung. Senin (2/3/2020)

Cibitung, Bekasi, SUARATOPAN - Karya Bakti yang dilaksanakan Koramil 05/Cibitung yang dipimpin Danramil Kapten Inf Agung Purnomo di Perumahan Villa Mutiara Jaya Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Pembersihan sampah pasca banjir yang merendam rumah warga dan fasilitas umum sedalam 130 cm itu, meninggalkan sampah serta lumpur pada fasos atau fasum (masjid dan sekolah).

Agung menyampaikan, karbak yang dilakukan sekarang ini membantu membersihkan sampah di fasilitas umum diantaranya masjid dan sekolah.

"Sekarang ini kami bersama Polri dan masyarakat membantu membersihkan fasilitas umun SMA Negeri 1 Cibitung dan mesjid," katanya di lokasi pembersihan sampah dan lumpur. Senin (2/3).

Setidaknya, lanjut Agung, dengan membersihkan sampah walaupun secara manual dapat mengurangi sampah dan kotoran, sehingga Sekolah dan Masjid dapat dimanfaatkan kembali.

"Sekolah ini sebentar lagi akan digunakan untuk ujian sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sehingga kita perlu secepatnya membantu membersihkannya," ujar Agung

"Ini juga merupakan fasilitas umum, yang digunakan untuk menuntut ilmu para anak-anak generasi penerus bangsa. pasti kita prioritaskan agar KBM berjalan," tuturnya.

Diketahui, Dirinya dalam kegiatan itu, menurunkan semua jajaran dan dibantu mitra Koramil 05/Cibitung, dan juga Polri dari Polsek Cikarang Barat.

"Kami bersinergi TNI-Polri untuk membantu masyarakat dan Alhamdulillah hari ini selesai," terangnya.

Pihaknya akan terus membantu warga walaupun darurat banjir di hentikan besok.
"Ga ada masalah jika darurat banjir di cabut. Yang terpenting Kami siap jika dibutuhkan masyarakat," pungkasnya. (ST).

TerPopuler