Cegah Covid-19, Muspika Tambun Selatan Sediakan Posko Dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Covid-19, Muspika Tambun Selatan Sediakan Posko Dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Jumat, 20 Maret
Camat Tambun Selatan Junaefi, saat melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang pelayanan kantor Kecamatan. Jum'at (203/2020)

Tambun Selatan, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya pencegahan merebaknya wabah Covid-19 (korona) di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Camat Junaefi bersama Muspika melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa titik di wilayahnya.

"Kita lakukan penyemprotan ini, guna pencegahan merbaknya wabah virus Civid-19. Penyemprotan kita lakukan dibeberapa tempat titik rawan kumpulnya masyarakat yakni, Stasiun, Mesjid dan Kantor Kecamatan," kata Junaefi kepada SUARATOPAN.COM di kantornya. Jum'at (20/3).

Selain dilakukan penyemprotan dibeberapa titik di wilayahnya, terang Junaefi, pihaknya juga menyediakan Posko Percepatan Penanganan Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19) yang dipusatkan di kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Kita akan terus upayakan pencegahannya. Kita telah sediakan posko sebagai layanan informasi untuk masyarakat Tambun Selatan yang membutuhkan penjelasan mengenai virus Covid-19 ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Junaefi menerangkan, bahwa pelayanan posko tersebut bukan untuk melayani pengobatan atau mengecek masyarakat yang terjangkit, namun diperuntukan sebagai pusat informasi untuk penanganan informasi-informasi gejala dan penanganan bagi masyarakat yang menbutuhkannya. 
Camat bersama Muspika Tambun Selatan menyediakan Posko Percepatan Penanganan Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19) yang dipusatkan di kantor Kecamatan Tambun Selatan  

"Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi penanganan, kita telah sediakan posko untuk penanggulangan secara cepat disini, kita bersama-sama Koramil, Polsek dan Puskesmas (Muspika) akan siagakan secara cepat," tuturnya.

Pihaknya berharap, selain Pemerintah Pusat yang ditindaklajuti Pemerintah Daerah telah mengeluarkan edaran untuk pencegahan. Pihaknya pun secara aktif melakukan penanggulangannya secara nyata.

"Diharapkan masyarakat dapat secara bersama-sama pencegahannya ini, karena bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja, melainkan dari kesadaran semua pihak dalam pencegahannya ini," tandasnya.

Diketahui, pihak Kecamatan Tambun Selatan pun telah menyediakan sabun cair dan air kran untuk mencuci tangan yang disediakan sebelum masyarakat masuk kantor Kecamatan Tambun Selatan. (YH/Red).
  

TerPopuler