Aksi Tiga Pemuda Semprotkan Desinfektan, Cegah Penyebaran Wabah COVID-19 Di Desanya


 

Aksi Tiga Pemuda Semprotkan Desinfektan, Cegah Penyebaran Wabah COVID-19 Di Desanya

Minggu, 29 Maret
Aksi tiga Pemuda dalam melakukan penyemprotan cairan desinfektan dengan peralatan seadanya, guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus korona di RT 001/002 Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Minggu (29/3/2020)

Sukakarya, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19) di Desanya, tiga pemuda lakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan di Kp. Rawa Keladai RT.001/002 Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya. Minggu pagi (29/3).

Aksi dari tiga pemuda (Abdul Yalid, Moza dan Anggi) itu, yakni dipicu dari kurang pedulinya aparat pemerintahan Desa terhadap warga masyarakatnya, dengan adanya penyebaran virus corona yang dikhawatirkan akan melanda wilayahnya tersebut.

"Kita lakukan aksi penyemprotan ini, guna antisipasi dan kepedulian kita sendiri, sebab menurut data sebaran di Kecamatan Sukakarya terdapat 25 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Abdul Yalid selaku ketua pemuda.

Sehingga, Abdul Yalid beserta dua rekannya melakukan pengantisipasian (cegah) agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap masyarakat sekitarnya.

"Ini inisiatif dari kita, biaya swadaya dari kita dan dibantu donatur yang juga peduli terhadap lingkungan kita. Sementara kalau dari Pemerintah Desa belum ada," ungkapnya.

Dirinya berharap, adanya bantuan maupun kepedulian untuk antisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan wabah virus tersebut dari pemerintah Desa secara aktif dan cepat, sehingga dapat segera teratasi sebelum terjadi.

"Ini langkah awal, tadi kita semprotkan desinfektan kerumah-rumah sebanyak baru 75 rumah dari dana swadaya, selanjutnya mudah-mudahan akan kita lakukan lebih meluas lagi," tandasnya. (YH).


TerPopuler