Musrenbang Cikarang Barat, Ini Usulan Camat

Musrenbang Cikarang Barat, Ini Usulan Camat

Senin, 10 Februari
Camat Cikarang Barat (Dodi Sugandi) saat menyerahkan Daftar usulan Musrenbang kepada Asda bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan (Juhandi). Senin pagi (10/2/2020)

Cikarang Barat, Bekasi - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikarang Barat dilaksanakan dan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bekasi Juhandi bertempat di Hotel Swiss Belinn, Senin (10/2).

Pada kesempatan Musrenbang itu, Camat Cikarang Barat Dodi Sugandi menyampaikan tentang beberapa usulan prioritasnya, salah satunya yakni Tata Kota, Parkir dan Penerangan Jalan.

Menurut Dodi, jalan tol exit Cibitung nantinya akan ada jalan layang, kedepannya Dodi mengusulkan akan membangun sebuah taman dibawah fly over guna menghindari kendaraan yang suka parkir sembarangan.

"Sekarang saja sudah banyak kendaraan yang parkir liar disitu, apalagi nanti jika tidak ditata dengan baik bisa menimbulkan kemacetan juga," ujar Dodi 
Selain itu, Dodi juga mengemukakan, ada beberapa titik kegiatan yang di usulkan, diantaranya yakni, perbaikan sekolah dan infrastruktur di Kecamatan Cikarang barat. Dan di harapkan pada tahun 2021 nanti bisa terealisasi sehinga hasilnya akan membawa perubahan terhadap masyarakat Cikarang Barat.

Beberapa usulan prioritas dari Kelurahan dan Desa, yaitu rehap total sekolah di beberapa desa. Yaitu Desa Telaga Asih, Desa Jatiwangi, Desa Danau Indah, Desa Telaga Murni, Desa Sukadanau, Desa Cikedokan, Desa Gandasari, Desa Kalijaya, Desa Mekarwangi dan Desa Gardamekar.

“Saya berharap usulan-usulan yang sudah di sampaikan baik dari Desa maupun dari kelurahan atau pun dari Kepala Sekolah. Baik rehap total sekolah, pembuatan jalan dan drainase sisi kanan dan kiri atau pembuatan jembatan agar di tahun 2021 segera di perbaiki, sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Cikarang Barat," kata Dodi.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan usulan prioritas di Kecamatan Cikarang Barat masih sejalan dengan program Bupati Bekasi dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Dirinya pun berharap program-program yang akan berjalan, kedepannya dapat memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi.

"Saya berharap banyaknya usulan yang belum terakomodir tersebut tidak menyurutkan semangat Bapak/Ibu sekalian dalam mengikuti Musrenbang tiap tahunnya. Mudah-mudahan dengan partisipasi, kerjasama dan kerja keras kita bersama, Kabupaten Bekasi dapat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang," pungkasnya. (ST/red).


TerPopuler