Karang Taruna Pokja Tiga Lakukan Audiensi Dengan Beberapa Perusahaan, Perjuangkan Pekerja Lokal

Karang Taruna Pokja Tiga Lakukan Audiensi Dengan Beberapa Perusahaan, Perjuangkan Pekerja Lokal

Rabu, 12 Februari
Fhoto Bersama Pengurus Karang Taruna Pokja Dusun Tiga bersama pihak Perusahaan di wilayah Desa Karang Baru, Cikarang Utara. Senin (10/2/2020)

Cikarang utara, SUARATOPAN - Pengurus Karang Taruna yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Dusun tiga, Desa Karang Baru Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, melakukan audiensi ke beberapa perusahaan yang berada di Kawasan Jababeka khususnya wilayah Karang Baru.

Audiesi yang dilakukan tersebut bertujuan, untuk memperjuangkan pemuda lokal di wilayahnya agar mendapat pekerjaan sesuai kemampuan. Sehingga pengangguran pun dapat tersalurkan secara maksimal. Hal itu diungkapkan, Dwi Azhar Lubis selaku pengurus Karang Taruna pokja tiga Desa Karang Baru, kepada media SUARATOPAN.COM. Selasa (11/2).

"Pembahasan kami bersama beberapa perusahaan yang ada di wilayah Desa Karang Baru, agar perusahaan bersedia mengakomodir dan mengutamakan pekerja penduduk lokal," kata Dwi.

Sebab, jelas Dwi, dirinya melihat para karyawan pabrik di wilayahnya banyak dari luar daerah dan masih berdomisili luar. Sehingga dirinya berharap, perusahaan lebih memperhatikan warga sekitar yang masih belum bekerja.

"Para pemuda-pemudi yang tidak melanjutkan ke jenjang Kuliah kan bisa bekerja di wilayahnya sendiri," harapnya.

"Saya sangat berharap sekali, perusahaan lebih memperhatikan lingkungan sekitar dulu, sebelum yang lain, untuk mengurangi angka pengangguran." ungkapnya.

Kemudian, setelah pihaknya menerangkan hal tersebut (audiensi), perusahaan pun siap untuk mengakomodir dan membuka ruang untuk warga sekitar (lokal).

"Allhamdulillah sih, akhirnya perjuangan/permohonan pengurus Karang Taruna pokja tiga (kita) dapat diterima pihak perusahaan," syukurnya dikatakan.

Sementara, menurut pihak perusahaan, pihak perusahaan merasa berterimakasih, atas kedatangan pengurus Karang Taruna pokja tiga. Sebab, dalam kurun waktu yang cukup lama belum ada warga sekitar yang langsung datang membawa lamaran ke perusahaan.

"Pihak perusahaan berterimakasih kepada pihak pokja tiga. Karena selama ini perusahaan menunggu pelamar warga sekitar yang langsung datang," pungkas Dwi menirukan kata-kata pihak perusahaan. (Sas).

TerPopuler