KPP Gandeng Korem 051/Wkt, Sosialisasi Pengisian SPT Dengan E- Filling


 

KPP Gandeng Korem 051/Wkt, Sosialisasi Pengisian SPT Dengan E- Filling

Kamis, 16 Januari

Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Korem 051/Wijayakarta menggelar sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak melalui E-Filling bagi para perwira Korem 051/Wijayakarta, di Makorem. (16/1).

Dipimpin Halomoan selaku kepala seksi ekstensifikasi dan penyuluhan kantor Pajak Bekasi ini menyampaikan, bahwa sosialisasi pengisian SPT tahunan makin mudah dengan melalui E- Filling, sehingga pegecekannya dapat dilakukan melalui aplikasi yang telah tersedia pada HP anroid .

"Kita selaku wajib bajak, akan lebih mudah menggunakannya. Cukup gunakan HP anroid, kita bisa akses laporan pajak," katanya singkat.

Sementara menurut Kepala Seksi Logistik (KasiLog) Korem 051/Wkt Letkol Czi E.Martadinata, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Tim sosialisasi dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya sosialisasi dari pihak kantor pelayanan pajak Cikarang Selatan kepada para Perwira menengah (Pamen) Korem 051/Wkt.

"Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengisian SPT secara mendetil." kata Kasilog.

Lebih lanjut SPT digunakan oleh wajib pajak untuk menghitung pajaknya sendiri yang dikenakan. Selain itu SPT juga sebagai sarana untuk melaporkan hasil perhitungan pajak serta untuk pembayaran pajak yang sudah dilakukan.

Kesempatan itu pula dilanjukan dengan pemaparan E-Filing oleh tim sosialisasi dan Penyuluhan Bapak Halomoan, Materi yang diberikan yaitu cara registrasi ke akun DJP Online dan mengisi SPT, terlebih dahulu, tim sosialisasi memberikan informasi mengenai kegunaan SPT bagi Wajib Pajak, yaitu untuk melaporkan pajaknya sendiri yang telah dibayarkan melalui mekanisme pemotongan PPh dan juga mengenai batas penyampaian SPT Tahunan PPh orang maupun pribadi.

Diharapkan, sosialisasi SPT menggunakan e-Filing ini, bisa menjadi momentum bagi peserta khususnya para Perwira Korem 051/Wkt. (ST)

TerPopuler