PPTK PJJ PUPR : Paket 3 Retak-Retak Dan Semua Kena Potong

PPTK PJJ PUPR : Paket 3 Retak-Retak Dan Semua Kena Potong

Kamis, 26 Desember
Hasri Engel Alfret Taebenu S. Si. T selaku (PPTK), saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (26/12).
Tambun Selatan, Bekasi, SUARATOPAN - Pembangunan peningkatan struktur jalan batas kota - Cibitung sisi selatan paket 3 tidak maksimal (retak-retak) disebabkan kurangnya pekerjaan finising. Hal itu dikatakan Hasri selaku Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bekasi. Kamis (26/12).

Selain diakui Hasri Engel Alfret Taebenu S. Si. T selaku (PPTK), dirinya menyaksikan pengecekan ketebalan/ketinggian untuk pengambilan sample mutu beton (Coredrill), bahwa kondisi jalan yang baru dua pekan retak-retak, sehingga diindikasikan kurangnya finising dan diduga pembesian yang tidak maksimal.

Kondisi jalan yang tidak maksimal (retak-retak)
"Kemarin waktu pas Coredrill udah saya suruh diperbaiki pake aspal cair (shealant), nanti saya suruh pengawas dan konsultan cek lagi. Jadi bener itu pas Coredrill saya lihat retak-retak," kata Hasri saat dikonfirmasi SUARATOPAN di ruang kerjanya.

Dirinya pun mengakui, kegiatan pengecoran tersebut tidak rapih (retak-retak) kurang bagus finisingnya. Sehingga hasil akhir retak-retak, namun Asri tetap akan memotong hasil pekerjaan tersebut.

"Dilihat dari hasil coredrill ketebalan hanya 23-24 cm, jadi kita potong 1 cm lebih," tegas Hasri.

Lalu tambah Asri, selain dari kegiatan paket 3 pun rata-rata semua dipotong. Seperti yang terdaftar dalam Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pembangunan peningkatan struktur jalan batas kota - Cibitung sisi selatan paket 1 sampai dengan paket 6 secara keseluruhan dipotong, dikarenakan kurang maksimal ketebalan maupun pembesian.

"Semuanya kita potong dari paket 1 sampai dengan paket 6. Dari hasil Coredril rata-rata 23-24 cm dan kurang, spaknya kan 25 cm. Dan kurang maksimal dari pembesiannya," tandasnya. (YH/Red).


TerPopuler