Korem 051/Wkt Mendapat Kunjungan Komisi 1 DPR RI


 

Korem 051/Wkt Mendapat Kunjungan Komisi 1 DPR RI

Kamis, 12 Desember
Fhoto bersama Danrem 051/Wijayakarta (Kolonel Inf Susilo) bersama rombongan Komisi I DPR RI, saat kunjungan di Makorem. Kamis (12/12/2019).
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN - Kunjunan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Korem 051/Wijayakarta, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 1 DPR-RI Mutiah Hafidz beserta ketua Tim wakil ketua komisi 1 H. Bambang Kristiono,S.E., dan dan 15 anggota tim komisi yang di terima langsung oleh Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo beserta para Staf di lobby Makorem 051/Wkt, Kamis (12/12).

Kolonel Inf Susilo dalam sambutanya mengatakan, selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Makorem 051/Wijayakarta.

"Secara pribadi maupun atas nama Komandan Korem 051/Wijayakarta, saya menyampaikan ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Komisi I DPR RI, atas kedatangannya di Korem 051/Wijayakarta," ucap Danrem.

Pihaknya, dalam kegiatan itu, menghadirkan Para Dandim jajaran dan para Kasi serta Kabalak Korem, yang tentu perlu mendengar penjelasan langsung dari Tim Komisi I DPR RI.

Dijelaskannya, bahwa Korem 051/Wkt dan jajarannya sebagai aparat komando kewilayahan dibawah komando Kodam Jaya/Jayakarta yang meliputi Kodim 0504/JS, Kodim 0504/JT, Kodim 0507/Bekasi, Kodim 0508/Depok dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dengan lingkup wilayah yang sangat luas secara geografis dan merupakan daerah penyangga Ibu Kota Negara Jakarta.

Dalam menjalankan tugasnya, Korem 051/Wkt beserta jajaran, baik Satkowil maupun Satpur memiliki beberapa persoalan atau kendalanya meliputi jumlah kekuatan personel, kesiapan alutsista, dan persoalan perumahan atau pangkalan. Maka berbagai kelengkapan dan kesiapan yang ada pada Korem 051/Wkt masih perlu mendapat perhatian.

"Jumlah personel yang dibutuhkan masih belum tercukupi. Terkait Alutsista, jumlah dan kondisi senjata, amunisi, kendaraan bermotor, alat optik, alat komunikasi belum sesuai dengan TOP/DSPP. Kondisi sarana prasana pangkalan atau perumahan prajurit masih kurang," terangnya.

Pada aspek peran, Korem 051/Wkt dalam mendukung program pembangunan di wilayah dalam rangka mendukung tugas Pokok TNI AD. Terkait hal ini, peran yang dijalankan adalah bagian dari tugas-tugas TNI dalam konteks operasi militer selain perang.

"Peran-peran yang kita dilakukan dalam mendukung program pembangunan, seperti program pendidikan, bakti sosial dan lain sebagainya atau yang dikenal dengan sebutan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)," paparnya.

Pihaknya mengharapkan melalui kunjungan kerja Komisi 1 DPR- RI ini dapat memberikan inspirasi, motivasi dan solusi bagi jajaran Korem 051/Wkt khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta memantapkan kesadaran, berbangsa dan bernegara. " Pungkas Danrem.

kemudian dilanjutkan rapat dengar pendapat dalam kesempatan tersebut diawali sambutan dari ketua rombongan yang menyampaikan bahwa agenda kali ini dalam rangka Program Kerja Komisi 1 DPR RI guna menjaring informasi yang nyata dilapangan untuk dijadikan bahan pengajuan kepada pemerintah sesuai bidang kerja komisi 1 Pertahanan dan Keamanan. (ST).

TerPopuler