Peringatan Maulid Digelar Tingkat Kecamatan Cibitung, Camat Pamit

Peringatan Maulid Digelar Tingkat Kecamatan Cibitung, Camat Pamit

Rabu, 06 November
Camat Cibitung Drs H. Hasan Basri, MM yang kini menjabat Kadis Pemadam Kebakaran, saat memberikan sambutan dan pamit di kegiatan Maulid. Rabu (6/11/2019).
Cibitung, SUARATOPAN.COM - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. tingkat Kecamatan tahun 1441 H/2019 M. digelar di lapangan Kecamatan Cibitung berlangsung dengan mengambil tema "Kelahirannya Membawa Cahaya Pelakunya Menjadi Rahmat Untuk Alam Semesta". Sehingga diharapkan bagi umatnya dapat mengambil hikmah dalam peringatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat Cibitung Drs H. Hasan Basri, MM menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. selalu dilakukqn tiap tahunnya dan merupakan bukti kecintaan umat muslim terhadap Nabi yang telah membawa cahaya dari kegelapan hingga terang benderang. Sehingga akan menjadikan rahmat bagi alam semesta.

"Mari kita ambil hikmah dari peringatan Maulid ini, sehingga kita dapat selalu mengikuti ajarannya dan semoga pada waktunya nanti kita mendapat safaat dari Nya," terang dia. Rabu (6/11).

Selain itu, Camat yang kini akan bergeser menjabat Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi itu, menyampaikan permohonan pamit sekaligus maaf ababila dalam tugas jabatan Camatnya terdapat kesalahan maupun khilaf sebagaimana takdir yang dimiliki.

"Saya ijin Pamit, saya dapat amanah baru, sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Rotasi mutasi merupakan hal yang biasa, jadi intinya apa pun jabatan yang diemban adalah amanat, kita patut syukuri dan jalankan sesuai prosedurnya," imbau Camat yang kurang lebih telah menjabat empat tahun sepuluh bulan itu.

Ucapan terima kasih pun tak luput ikut disampaikannya kepada jajaran dan staf Kecamatan Cibitung. Dirinya berpesan, dalam jabatannya harus dapat mendukung program yang telah dicanangkan Bupati. Sehingga akan tercipta hasil-hasil kerja nyata Bupati. Seperti, menjaga lingkungan agar senantiasa bersih sesuai program Bupati "Bekasi Baru Bekasi Bersih".

"Kita wajib dukung program ini, karena kalau lingkungan kita bebas dari sampah (bersih), maka kita akan menjadi nyaman," jelasnya.

Disamping itu pun, Ia menyarankan agar tidak terputus dalam silaturahmi dan mohon dukungan dengan jabatan baru tersebut. "Kita jangan terputus silaturahmi karena kedinasan, mari jaga. Saya mohon doa dan dukungan semuanya," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika, jajaran pegawai Kecamatan, Lurah Wanasari dan para Kepala Desa, UPTD, PKK, Karang Taruna, RW, RT, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di wilayah Cibitung. (YH/ST).


TerPopuler