Peringatan Sumpah Pemuda, Polrestro Bekasi Ajak Pelajar SMA/SMK Deklarasi Dan Lomba ML


 

Peringatan Sumpah Pemuda, Polrestro Bekasi Ajak Pelajar SMA/SMK Deklarasi Dan Lomba ML

Senin, 14 Oktober
Kapolres Metro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda, di Lapangan Promoter Polrestro Bekasi, Senin (14/10/2019).
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Dalam rangka peringati hari Sumpah Pemuda, Polres Metro (Polrestro) Bekasi mengajak Siswa/Siswi tingkat SMA/SMK Negeri dan Swasta se- Kabupaten Bekasi melakukan Deklarasi Tolak Demo ke Jakarta dan Deklarasi Tertib Lalu Lintas yang berlangsung di Lapangan Promoter Polrestro Bekasi, Senin (14/10).

Deklarasi tolak demo ke Jakarta dan tertib lalu lintas bagi pelajar SMA/SMK se- Kabupaten Bekasi ini, Polrestro Bekasi sekaligus menyajikan Tournament Mobile Legends (ML) untuk 250 peserta yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan (14 sampai 28 Oktober).

Menurut Kapolrestro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara menyampaikan, ajakan deklarasi dan lomba (Tournament) untuk pelajar SMA/SMK dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda dan sekaligus mengajak pelajar Kabupaten Bekasi untuk tidak berdemo ke Jakarta, sehingga mereka akan mendapat kesibukan dengan rangkaian acara yang tersaji di Polres Metro Bekasi. 

"Kita salurkan energi mereka, agar mengikuti pertandingan (lomba) Mobile Legends ini, sehingga mereka tidak melakukan demo atau ikut-ikutan berangkat ke Jakarta. Kita cegah dan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tutur Candra

Pihaknya memilih lomba ML ini, melihat dari minat pelajar atau peserta hingga mencapai 250 peserta (team). "Mobile Legends ini bagi mereka sangat familier, sehingga kita pilih itu. Dan agar mereka berkumpul bersama dan sekaligus menyatukan mereka untuk saling bersatu," terang Candra.

Lomba atau tournament ini, lanjut Candra, karena anak-anak ini 90 persen menginginkan (hoby), sehingga nantinya pemenang lomba peringkat 1,2 dan 3 akan diikutkan ke tingkat Nasional. "Kita akan diikutkan pemenang ke tingkat Nasional," tungkasnya.

Perlu diketahui bahwa, tournament Mobile Legends (ML) tersebut yang diselenggarakan Polrestro Bekasi ini pertama di Kabupaten Bekasi dan terbesar se- Indonesia. Karena peserta yang akan di lombakan hingga mencapai 250 peserta/team. Tercatat contohnya, terakhir tournament ML diselenggarakan di tingkat Propinsi dengan peserta 60 peserta/team.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bekasi yang diwakilkan Asda II, Dandim 0509/Kab Bekasi, Perwakilan Dishub, Pol PP, Perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Kepala Sekolah SMA/SMK se- Kabupaten Bekasi. (YH/ST). 



TerPopuler