Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Sasar Prajurit dan PNS Korem 051/WKT

Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Sasar Prajurit dan PNS Korem 051/WKT

Senin, 16 September
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine dadakan dilaksanakan seusai upacara bendera oleh seluruh prajurit maupun PNS Korem 051/Wijayakarta, di aula Wijayakarta Korem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Senin (16/9).

Hal itu dilakukan, sebagai upaya mencegah dan memberantas bahaya penyalahgunaan Narkoba oleh BNK Badan Narkotika Kabupaten Bekasi kepada personel militer dan PNS korem 051/Wkt.

Kemudian, sosialisasi P4GN yang diawali dengan sambutan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 051 Letkol Inf Puji Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para prajurit mendapat gambaran dalam upaya pencegahan dini pengaruh bahaya narkoba.

"Kegiatan ini kita lakukan rutin, agar terhindar dari penyalahgunaan barang terlarang ini," terang Fuji.

Dalam kesempatan yang sama ​menurut tim penyuluh Narkoba BNK Kabupaten Bekasi Jumarwan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada prajurit yang menjadi atau pun pengguna narkoba.
Pelacakan indikasi penggunaan narkoba di kalangan militer dilaksanakan dengan detail oleh Provost dan tim Intel yang secara langsung mengikuti para prajurit dan PNS Korem 051/Wkt yang menyiapkan urinenya di tempat yang sudah ditentukan.

"Berdasarkan hasil tes urine, ratusan anggota personel Korem 051/Wkt dinyatakan Negatif atau tidak ditemukan adanya anggota personel yang positif melakukan penyalahgunaan narkoba," jelas Jumarwan singkat. (ST).


TerPopuler