Bupati Kembali Buka Pekan Raya Bekasi 2019


 

Bupati Kembali Buka Pekan Raya Bekasi 2019

Sabtu, 21 September
Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH, saat memberikan sambutan dalam pembukaan PRKB, di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Jum'at malam (20/9/2019).
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) kembali dibuka Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH pada Jum'at malam 20 September 2019 di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

PKRB yang merupakan acara rutin tahunan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menjadwalkan mulai 20 sampai 29 September 2019, dengan menyajikan stand dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, PRKB 2019 itu pun akan dimeriahkan oleh grup band papan atas yakni, Grup Band Armada. Dengan tujuan dapat menghibur para pengunjung (masyarakat- red) yang berkunjung selain untuk berbelanja juga akan terhibur.

Tema PRB tahun ini, yakni "Melalui Hasil Produk Daerah Kita Berkarya Bersama Membangun Bekasi Baru Bekasi Bersih".

Detik acara pembukaan oleh Bupati dan pengumandangan lagu Indonesia raya, Mars dan Himne Kabupaten Bekasi bersama-sama Bupati didampingi Ketua DPRD, Setda dan OPD. 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, Bahwa PRKB ini merupakan media untuk menggali potensi dan mempromosikan produk Kabupaten Bekasi, serta menyajikan informasi dan inovasi hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Sebab menurutnya, Pemkab Bekasi sedang menggiatkan pelaksanaan pembangunan maupun melaksanakan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi, termasuk bagaimana pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat. Sehingga diharapkan pada ajang pameran ini dapat tersalurkannya informasi maupun kebutuhan-kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Salah satu contoh, inovasi teknologi sudah diluncurkan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo), yakni aplikasi ‘bebunge’ (Bekasi nyambung bae). Sehingga diharapkan urusan orang Bekasi itu nyambung dalam berbagai segi kebutuhan yang tersaji didalam aplikasi tersebut.

"Jadi urusan orang bekasi ini akan nyambung. Contoh aplikasi yang tersaji disini, seperti ada 44 puskesamas ada 44 ambulans, untuk akses masyarakat kalau perlu pelayanan cepat bisa melalui aplikasi ini," terang Eka.

Selain ambulans, kata Eka, ada juga mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan tanggap bencana dari BPBD. Artinya apabila masyarakat perlu, tinggal membuka aplikasi tersebut dan memilih sesuai kebutuhan. "Kalau seandainya ada bencana atau bila ada keluh kesah masyarakat juga dapat menyampaikan melalui aplikasi ini. Kita layani dan jawab permasalahan yang ada,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini. 

Tinjauan oleh Bupati ke stand OPD dan Kecamatan 
Kemudian, selain hal itu, lanjut Eka, pihaknya terus berencana akan membenahi dan memberikan kenyamanan terhadap kampung-kampung yang masih terlihat kumuh, sehingga akan menjadikan kenyamanan dan enak ditempati warga kampung tersebut. "Kita luncurkan juga kampung 'Berseka' (Bersih, sehat dan berkah), kampung yang tadinya kumuh kita ubah menjadi kampung yang nyaman ditempati," imbuhnya.

Selain 'bersekah', kata Eka, Pemkab pun
terus bertekad mendekatkan pelayanan untuk masyarakat dengan berbagai terobosan seperti, Gerai cepat pelayanan publik (Gercep) dan Bekasi bedah dan tata rumah (Bebenah). Sehingga diharapkan masyarakat dapat terlayani secara menyeluruh.

"Hal ini, tentunya dibutuhkan kerjasama dan perlu tekad yang kuat dari kita bersama untuk mewujudkan semua ini, diharapkan mari kita bulatkan tekad dalam mewujudkannya," imbaunya.

Lebih lanjut, Eka menyampaikan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB), pihaknya berharap baik dalam program maupun pameran yang telah resmi dibuka tersebut dapat berjalan lancar dan mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. (Adv/ST).


TerPopuler