BEM Fakultas Pendidikan Genjot SDM Kader


 

BEM Fakultas Pendidikan Genjot SDM Kader

Sabtu, 28 September
Bekasi, SUARATOPAN.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan Ubhara Jaya menggelar Latihan Kepeminpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Fakultas Ilmu Pendidikan, di Kampus Ubhara Jaya, Kota Bekasi, Sabtu (28/9).

Kegiatan tersebut mengusung tema 'Meningkatkan jiwa kepemimpinan mahasiswa dan budaya organisasi yang ada di Universitas Bhayangkara'

Menurut Ketua BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Alfina Istiqomah, mengatakan, pembentukan karakter tersebut diadakan bertujuan agar terciptanya regenerasi organisasi mahasiswa yang memiliki jiwa berkarakter, produktifitas tinggi dan profesional dalam melakukan tugas.

"Kegiatan ini pertama kali dibuat oleh Fakultas Ilmu Pendidikan, agar adanya regenerasi, saya juga pengen menjadikan mahasiswa yang berkarakter dan memiliki skill dalam organisasi, serta unggul" katanya.

Kembali dikatakannya, dari kegiatan LKMM ini 50 peserta akan mendapatkan pelatihan ataupun materi tentang Tupoksi Mahasiswa, Tata Cara Persidangan, Administrasi Organisasi dan memahami tentang AD ART organisasi.

"Selain mendapatkan materi dan pelatihan para peserta, kegiatan ini juga sebagai bentuk ajang silahturami mahasiswa," paparnya.

Alfina juga berharap dengan kegiatan tersebut bisa mengembangkan potensi-potensi para mahasiswa didalam organisasi, maupun bekal mereka yang nantinya bermanfaat di eksternal mahasiswa itu sendiri.

"Dengan LKMM ini juga mahasiswa bakal memiliki integritas tinggi dan eksitensinnya melambung," tandas dia.

Sementara itu, sebagai Pemateri LKMM, Tjandra Tjipto Ningrum yang merupakan Eks Presiden Bem Ubhara Jaya mengatakan, minat organisasi di kalangan mahasiswa saat ini mulai mengalami penurunan, oleh karena itu Tjandra berharap dengan adanya kegiatan Latihan Kepeminpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tersebut bisa memunculkan mahasiswa-mahasiswa yang bisa berkontribusi memanfaatkan keahliannya untuk memajukan kampus.

"Saya berharap agar mereka yang telah bergabung dalam organisasi internal kampus bisa berkontribusi maksimal kedepannya dengan memanfaatkan shourt course seperti ini," kata Tjandra yang juga Ketua Komisariat GMNI Ubhara Jaya.

Lanjut Tjandra, organisasi internal maupun eksternal dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengasah kemampuan mahasiswa, yang tidak didapat didalam mata kuliah kampus. (ST).

TerPopuler