Upacara HUT RI Ke- 74, Korem 051/Wkt: Wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju

Upacara HUT RI Ke- 74, Korem 051/Wkt: Wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju

Minggu, 18 Agustus
Letkol Inf Wawan Kusnendar (Irup) saat membacakan amanat pada peringatan HUT RI ke 74 di lapangan upacara Makorem, Sabtu (17/8/2019)
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Korem 051/Wijayakarta melaksanakan Upacara di lapangan Makorem 051/Wkt dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem Letkol Inf Wawan Kusnendar, Sabtu (17/8).

Irup membacakan Amanat Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Eko Margiono, dalam amanatnya bahwa Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Menjadi merdeka merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada masa itu yang rela diraih dengan mengorbankan jiwa dan raga.


Pengibaran Bendera, tampak seluruh peserta upacara berlangsung hidmat di lapangan Makorem 051/Wijayakarta
"Sejak proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, kita telah membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, dan mampu berdiri tegar mengusir penjajahan serta penindasan," katanya

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan bahwa Kemerdekaan ini adalah refleksi dari kedaulatan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dijamin kelestariannya oleh seluruh prajurit TNI bersama komponen bangsa lainnya. "Tujuh puluh empat tahun kita sudah menikmati kemerdekaan, dengan hidup tentram dan damai di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Selain itu Pangdam Jaya/Jayakarta pada kesempatan ini mengajak semua untuk bersama-sama menyatukan tekad dan saling bersinergi dalam upaya meningkatkan dedikasi dan kualitas kinerja. Hal ini sesuai dengan tema peringatan hari proklamasi yaitu "Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju".

Untuk itu, "Marilah kita secara cerdas mengisi kemerdekaan dengan tidak pernah berhenti berkarya sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing sebagai bagian atau kontribusi kita dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," tandasnya. (ST).

TerPopuler