Semarak Pesta Rakyat "HUT" Di Wanasari Cibitung Diwarnai Lomba dan Seni Budaya


 

Semarak Pesta Rakyat "HUT" Di Wanasari Cibitung Diwarnai Lomba dan Seni Budaya

Sabtu, 17 Agustus
Lurah Wanasari Sarkum, S.IP, MM, saat pengumuman juara dan terima hadian karnaval, di lapangan Wanasari, Sabtu (17/8/2019)
Cibitung, SUARATOPAN.COM - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) ke 74 dan HUT Kabupaten Bekasi ke 69 ditingkat Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung diwarnai berbagai perlombaan pesta rakyat yang digelar di lapangan Selang Tengah, Wanasari. Sabtu (17/8/2019).

Perlombaan tersebut digelar setelah usainya upacara bendera HUT RI ke 74, yang dilaksanakan tingkat Kecamatan Cibitung dengan Irup Camat H. Hasan Basri dan dihadiri Muspika (Camat, Danramil dan Kapolsek), para Kepala Desa/Lurah, BPD, Kepala Sekolah, PGRI, RW, RT, Pelajar (SD, SMP, SMA), Karang Taruna, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat se- Wilayah Kecamatan Cibitung.

Berbagai jenis lomba yang dilaksanakan Lurah Wanasari Sarkum yang bersamaan digelarnya upacara HUT RI tersebut, berhasil menarik antusias masyarakat untuk menyaksikan. Seperti, Karnaval mobil hias (dimodifilasi berbagai bentuk kendaraan perang), panjat pinang dan Dondang (budaya Kabupaten Bekasi). 



Semarak lomba mobil hias (karnaval) Kelurahan Wanasari yang menjadi juara 1  
"Pertama saya berterima kasih, masyarakat atusias dalam peringatan HUT RI dan HUT Kabupaten Bekasi, sehingga kita pun ingin melestarikan budaya kabupaten Bekasi (Dondang) khususnya. Karena kegiatan tersebut sangat positif, maka budaya asli kita ini perlu kita kembangkan dan kita lestarikan lagi," Imbaunya.

Adapun pemenang lomba dondang tersebut ungkap Sarkum, yakni juara 1 wilayah III (Kampung Utan) nilai 1135, juara 2 wilayah I nilai 1035 dan juara 3 wilayah II (Selang Cau) nilai 930.

"Kita Kelurahan Wanasari juga telah berhasil dalam lomba mobil hias (karnaval) antar Desa/Kelurahan tingkat Kecamatan Cibitung," terangnya.

Kemudian, lanjutnya untuk motivasi bersama diharapkan ditahun-tahun selanjutnya, pihaknya mengharapkan kekompakan dan antusias masyarakat dalam pelaksanaan lomba maupun terus selalu melestarikan budaya Kabupaten Bekasi ini. (YH/ST).


TerPopuler