Santunan dan Pengobatan Oleh Korem 051 Bersama Dexa Group

Santunan dan Pengobatan Oleh Korem 051 Bersama Dexa Group

Kamis, 22 Agustus
Danrem Kolonel Inf Susilo, tampak terkejut saat melihat antusias masyarakat datangi Makorem 051/Wijayakarta, Kamis (22/8/2019)
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Santunan dan Pengobatan (Baksos) yang dilakukan Korem 051/Wijayakarta bekerjasama dengan Dexa Group disambut antusias masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis di halaman Makorem, Jln. Niaga Raya, Jababeka, Cikarang Utara, Kamis (22/8) pagi.

Danrem Kolonel Inf Susilo mengatakan, Bakti Sosial (Baksos) ini merupakan kali ketiga sejak menjabat di Korem. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dexa Group yang telah memberikan dukungan pada acara itu.

"Hari ini kurang lebih ada 200 orang yang mendapat santunan dan pengobatan. Saya ucapkan terimakasih terutama Dexa Group dan instansi lain yang telah bekerjasama dengan kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Danrem.


Menurutnya Susilo, pentingnya menciptakan iklim usaha yang baik demi menumbuhkembangkan perekonomian dalam mewujudkan kemaslahatan terhadap sesama, sehingga masyarakat juga dapat merasakan kesejahteraan yang dibangun oleh pengusaha untuk masyarakat sekitar.

"Saya pikir kalau pimpinan dapat bersatu, masyarakat tenang, pengusaha akan nyaman berinvestasi. Jadi ekonomi akan semakin baik, maka tidak boleh ada perselisihan, kita harus bersatu," tuturnya.

Perlunya kekompakan tiga pilar demi persatuan dan kesatuan, ungkap Danrem, karena pada dasarnya TNI dari rakyat untuk rakyat. Untuk itu, semua komponen, baik masyarakat, pemuda, organisasi dan instansi harus bersatu.

"Saya yakin, Korem ini bisa besar bukan karena orang lain, akan tetapi kita semua yang membangun," ujarnya.

Dirinya berharap kepada perusahan -perusahaan khusunya yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dapat mencotoh PT Ferron dalam hal program CSR.

Sementara itu, Direktur operasional PT Ferron Phar Pharmaceuticals, Benny Sutisna Suwarno mengatakan bakti sosial ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk tanggungjawab sosial yang harus diberikan kepada masyarakat setempat.

"CSR sering kami lakukan di beberapa tempat, semoga pada bakti sosial kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan," ucapnya.

Menurut Benny, pengobatan kali ini masih pada tahap yang ringan, namun apabila ada masyarakat yang membutuhkan rujukan ke Rumah Sakit karena penyakit tertentu, pihaknya akan siap melayani.

"Ya kalau memang ada yang membutuhkan rujukan kami siap, kami sudah bekerjasama dengan beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi. Intinya kami siap melayani masyarakat," tandasnya. (ST).


TerPopuler