Pemkab Bekasi Gelar Gerak Jalan, Semarakkan HUT-RI ke 74 Dan Hari Jadi Kab Bekasi ke 69

Pemkab Bekasi Gelar Gerak Jalan, Semarakkan HUT-RI ke 74 Dan Hari Jadi Kab Bekasi ke 69

Selasa, 13 Agustus
Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, saat melepas peserta gerak jalan (HUT - RI dan HUT Kabupaten Bekasi) di halaman komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, (13/8/2019).
Cikarang Pusat, SUARATOPAN.COM - Dalam  menyemarakkan dan menyambut Hari Jadi (HUT - Kabupaten Bekasi ke 69 dan HUT - RI ke 74), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama seluruh pegawai (Dinas/OPD) Kabupaten Bekasi ikut berpartisipasi dalam gelaran gerak jalan sehat di halaman kantor Pemkab, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8).

Selain para pegawai (Dinas/OPD), acara tersebut diikuti 23 Kecamatan dan Pelajar, yang dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal serta berbagai hadiah-hadiah hiburan (door prize) seperti, Laptop, HP, sepeda, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, magic com, blender dan banyak door prize hiburan lain.

Kegiatan gerak jalan sehat ini, dibuka langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, di lapangan kompek pemerintahan Kabupaten Bekasi, Selasa 13 Agustus 2019 pagi, dengan rute sejauh 7 KM (perempuan) dan 10 KM (laki-laki).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nani Suwarni dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bekasi ke 69 dan HUT - RI ke 74.

"Kita siapkan jumlah 57 regu sesuai undangan. Jumlah per regu terdiri dari 11 orang, dengan rute laki-laki kurang lebih 10 kilo meter dan perempuan 7 kilo meter," kata Nani, saat memberikan keterangan kepada Media. Selasa (13/8).


Rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT - RI ke 74 dan HUT Kabupaten Bekasi ke 69
Para peserta gerak jalan ini, kata Nani, hanya sebagai perwakilan dari masing-masing SKPD/OPD dan Kecamatan yang mana tidak mengganggu aktivitas (kerja) atau pelayanan seperti biasanya. Sehingga diharapkan semuanya dapat berjalan sesuai tugasnya masing-masing.

"Kerja pelayanan tetap berjalan seperti biasanya, peserta hanya perwakilan dari masing-masing," ujarnya.

Selain kegiatan ini pun, lanjut Nani, untuk menyemarakan HUT-RI dan HUT Kabupaten Bekasi nanti, bakal ada kegiatan lainnya, yakni sepeda ria, santai (Fun Bike) yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus mendatang. 


"Semuanya ini kita laksanakan untuk memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Pihaknya pun berharap, kegiatan demi kegiatan dapat berjalan lancar dan sesuai harapan, sehingga dalam semangat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT-RI dan HUT Kab Bekasi) ini bisa berhasil baik. (Adv/ST). 


TerPopuler