Kunjungi Kawasan, Bupati Bekasi Siapkan 1.237 Lowongan Kerja

Kunjungi Kawasan, Bupati Bekasi Siapkan 1.237 Lowongan Kerja

Rabu, 03 Juli
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN .COM - Hasil Kunjungan Kerja Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, SH. ke beberapa kawasan industri di Kabupaten Bekasi berbuah hasil siapkan 1.237 lowongan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi usia lulus SLTA sederajat yang hendak melamar pekerjaan diwilayah Kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Rabu (3/7/2019).

Kunjungan Kerja Bupati ini terbilang ketiga kalinya, sekaligus untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati No. 9 Tahun 2019 tentang
Perluasan Kesempatan Kerja. Sehingga 10 kawasan yang berada di beberapa diwilayah Kabupaten Bekasi, dapat menyerap tenaga kerja lokal.

Tujuan Eka, adanya Perbup dapat membantu menyelesaikan masalah tenaga kerja di Kabupaten Bekasi. Sebab, permasalahan pengangguran bukan hanya tanggung jawab pemerintah, Namun urusan bersama.

“Masalah pengangguran bukan hanya masalah tugas Pemeritah saja. Tapi kita bertekad, bagaimana ini semua dapat kita selesaikan," kata Eka

Lebih lanjut, Eka ingin perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi bersama-sama berkontribusi untuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi.

"Kedepan kita harus membangun komunikasi dan silaturahmi yang nantinya kita bisa saling membantu. Kita ingin Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi kedepannya,” imbaunya.
Selain hal itu, Eka pun mengatakan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bekasi akan merealisasikan mall pelayanan publik, guna mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Intinya bagaimana kita akan membangun sebuah komunikasi, yang diharapkan nantinya pemerintah dan kawasan industri ikut turut serta dalam membangun Kabupaten Bekasi,” jelas Eka.

Kemudian tambah Eka, mengenai masalah tenaga kerja harus dapat disikapi bersama-sama, terutama untuk perusahaan-perusahaan dikawasan industri yang ada di lingkungan Kabupaten Bekasi. Karena peran serta seluruh perusahaan di kawasan industri akan lebih mempermudah dalam hal mengatasi permasalahan tenaga kerja.

"Kita harap pengusaha kawasan Industri EJIP ini dapat memberikan kesempatan kerja untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," tandasnya

Sementara, Direksi PT. EJIP Dadang Nawawi Hatta, menyambut baik kehadiran Bupati Bekasi dan turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Bekasi yang sudah berkenan hadir dan kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak menjadi Bupati Bekasi pada 12 Juni 2019 lalu” ucap Dadang. (ST/Adv).


TerPopuler