Korem 051/Wkt Laksanakan Latnis Intel, Guna Pertajam Tupok Tim Intelijen

Korem 051/Wkt Laksanakan Latnis Intel, Guna Pertajam Tupok Tim Intelijen

Kamis, 16 Mei
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Korem 051/Wijayakarta laksanakan Latihan Teknis (Latnis) dalam mempertajam
ilmu Intelijen para anggota Tim Intelijen Korem TA 2019, di Makorem Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan itu, akan dilaksanakan selama kurang lebih lima hari, bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Intel, sehingga didalam pelaksanaan tugasnya dapat berhasil dan sukses.

Kasi intel rem Letkol Inf Drs. Puji Wibowo, secara resmi membuka Latnis Intel Tim Intel Korem 051/Wkt yang ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan pelaku dan pelatih di aula wijayakarta. Kamis (16/5/2019).
Menurut Komandan Korem, Kolonel Inf Susilo dalam amanatnya yang dibacakan Kasi intel Korem mengatakan, bahwa tujuan digelarnya latihan tersebut, yakni untuk mewujudkan kesamaan visi dan pola tindak di lapangan sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan profesionalitas dan disiplin Personel Tim Intel Korem 051/Wkt.

"Saya percaya bahwa Tim Intel Korem, dapat melaksanakan latihan ini dengan baik, karena baik buruknya kondisi intelijen kita tergantung kita sendiri yang menjalankannya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa menjelang pengumuman hasil Pileg dan Pilpres 2019, sebagai tim Intelijen harus terus memonitor perkembangan, maupun dinamika situasi di wilayah dengan melaporkan secara cepat, tepat dan benar terhadap hal-hal yang menonjol, sehingga dapat diambil langkah-langkah yang tepat bila terjadi gejolak.

"Sebagai personil intelijen kita semua harus selalu peka dan waspada serta selalu mengikuti perkembangan situasi setiap saat di lingkungan kita, " jelas Danrem.

Sementara, menurut Danlat Mayor Inf Bambang Susilo mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa akhir-akhir ini semakin meningkatnya aksi kelompok radikal yang menyebarkan pengaruhnya di tanah air. Akibatnya akan berpengaruh terhadap stabilitas nasional dan mengancam keutuhan NKRI.

Untuk itu, lanjutnya cermati dan waspadai, setiap dinamika yang terjadi sehingga kita akan dapat mengantisipasi dampak negatif tersebut, serta pedomani amanah dalam undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004 yaitu pada tugas pokok TNI, di antaranya membantu tugas pemerintahan di daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta mengatasi aksi terorisme. (ST).

by : Yayat Hidayat

TerPopuler