Kasrem 051/Wijayakarta Jadi Irup di Peringatan Harkitnas ke- 111


 

Kasrem 051/Wijayakarta Jadi Irup di Peringatan Harkitnas ke- 111

Senin, 20 Mei
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 111 yang digelar Komando Resort Militer (Korem) 051 Wijayakarta yang diikuti oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem, di Pimpin langsung Inspektur Upacara (Irup) Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar, pada Senin pagi tadi, (20/5/2019).

Dalam sambutannya, Irup membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, bahwa Boedi Oetomo sudah memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat Nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Boedi Oetomo, lanjutnya disampaikan, juga menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. 
"Para pendahulu kita yang berkumpul dalam organisasi-organisasi, seperti Boedi Oetomo itu memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan pertama-tama dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa dan raga," terang Kasrem

Oleh karenanya, lanjut Kasrem, bahwa dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional itu seluruh pihak harus bisa menjaga persatuan bangsa dan Negara agar tidak mudah dipecah belah.

"Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah," imbaunya

Kemudian, dalam momentum Hari kebangkitan Nasional ini, semua pihak harus bisa tetap bersatu demi kemajuan Bangsa dan Negara.

“Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi bertikai dan lebih baik fokus pada pendidikan serta pengembangan manusia Indonesia," Pungkasnya. (ST).

by : Yayat Hidayat

TerPopuler