Jelang 22 Mei, Polres Metro Bekasi Siapkan Pengamanan Persuasif


 

Jelang 22 Mei, Polres Metro Bekasi Siapkan Pengamanan Persuasif

Selasa, 21 Mei
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Polres Metro Bekasi telah mempersiapkan pengamanan jelang putusan Hasil Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional oleh KPU RI pada Rabu esok 22 Mei 2019.

Giat pengamanan itu dilakukan dengan memberikan arahan dan amanat yang disampaikan langsung oleh Kapolres Kombes Pol Candra Sukma Kumara dalam apel gelar pasukan yang diikuti 524 personil anggota di halaman Mapolres, Selasa (21/5/2019).

"Saya tekankan, kepada seluruh anggota Polres Metro Bekasi tidak ada anggota yang menggunakan senjata api dalam melakukan pengamanan dan hindari benturan dalam melakukan tahapan negosiasi, meskipun mereka mencaci dan memaki karena itu adalah pancingan yg akan membuat kita menjadi emosi, " kata Candra

Pihaknya berharap, dalam melakukan pengamanan pada esok hari tanggal 22 Mei 2019 itu, seluruh anggota Polres Metro Bekasi, tidak ada yang terpancing dan tidak ada yang melakukan tindakan sepihak. "Mari kita lakukan dengan cara persuasif”, imbaunya.

Candra pun menambahkan, kepada tim gakum, agar lakukan proses apabila mendapatkan benda-benda yang di anggap membahayakan, kemudian bawa ke komando untuk di lakukan proses lebih lanjut.

Pasalnya, Dari hasil penyelidikan pihaknya, kemungkinan akan adanya segelintir oknum masyarakat, yang akan menunggangi dan memanfaatkan situasi momen tanggal 22 Mei itu. Yang mana lanjutnya, ada beberapa kelompok teroris di mana kelompok tersebut akan melakukan aksinya di hari itu.

"Saya harapkan kepada seluruh anggota Polres Metro Bekasi agar lebih waspada di manapun saat bertugas”, pungkasnya. (ST).

by : Yayat Hidayat

TerPopuler